Minggu, 18 September 2016

Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda

Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda - Disfungsi ereksi atau yang dulu disebut impotensi ditandai dengan ketidakmampuan mencapai dan atau mempertahankan ereksi yang cukup keras dimana kondisi tersebut terjadi secara konsisten dan berulang-ulang pada hampir semua kesempatan berhubungan seksual bersama pasangan yang sah. Di masa lalu disfungsi ereksi umumnya hanya diderita oleh pria berusia tua, tapi di jaman sekarang pria remaja dan masih muda sudah banyak yang mengalami disfungsi ereksi. 

Penyebab disfungsi ereksi pada usia muda

Penyebab disfungsi ereksi ada dua hal yaitu faktor fisik dan non fisik (psikologis). Berbagai penyakit fisik penyebab disfungsi ereksi umumnya muncul bersamaan dengan bertambahnya usia. Itulah sebabnya mengapa masalah ereksi umum terjadi pada pria berusia tua.

Sementara pada pria remaja, umumnya fisik masih kuat sehingga faktor psikologis lebih sering menjadi penyebab disfungsi ereksi yang diderita. Tetapi walaupun demikian tidak menutup kemungkinan adanya penyakit tertentu yang menjadi penyebabnya.

Penyebab Fisik
Pria-pria dengan usia masih muda yakni 40 tahun ke bawah umumnya tidak mengalami penyakit-penyakit seperti jantung, hipertensi dan diabetes. Tetapi meskipun demikian potensi untuk mengalami penyakit tersebut tetap anda. Tidak perduli usia berapapun anda, jika anda mengalami kegemukan (obesitas) dan pola makan yang tidak sehat, maka anda memiliki risiko yang besar mendapatkan penyakit tersebut. Dan itu berarti potensi menderita disfungsi ereksi juga besar.

Selain itu, beberapa penyakit generatif yang diturunkan secara genetik seperti jantung dan diabetes mungkin akan tetap tersembunyi dan akan muncul suatu waktu tanpa harus menunggu usia menjadi tua. Karena itu, pria berapapun usianya perlu segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gangguan seksual untuk mengetahui adanya potensi penyakit serius yang belum terdeteksi.

Hal lain yang bisa menyebabkan penis sulit ereksi dengan keras meskipun usia masih muda adalah defisiensi hormon testosteron. Hormon ini adalah hormon seks pria, bertanggung jawab terhadap gairah seks dan sensitifitas terhadap rangsangan. Pada usia remaja, produksi hormon ini sangat tinggi dan menjadi penyebab perubahan fisik pria seperti pertumbuhan rambut kelamin, perubahan suara, jakun dan juga munculnya mimpi basah di malam hari.

Kekurangan hormon testosteron pada usia muda membuat perkembangan organ seksual menjadi terhambat, begitu pula gairah atau ketertarikan kepada lawan jenis sangat kecil. Karena tidak ada gairah maka penis tidak bisa ereksi, meskipun saat itu ada wanita sangat seksi yang menggodanya.
Penyebab Kimiawi

Beberap remaja pria yang bermasalah dengan narkoba, alkohol dan rokok juga memiliki kecenderungan menderita disfungsi ereksi. Obat-obatan, alkohol berlebihan dan nikotin pada rokok dapat menimbulkan kerusakan pada pembuluh darah (termasuk pembuluh yang mengalirkan darah ke penis), dan mengganggu fungsi hormon sehingga gairah seks menjadi rendah.

Bahkan berdasarkan penelitian Dr Tony Sliwinski, seorang urolog dari Virginia Urology Center, disebutkan bahwa kandungan zat berbahaya dalam rokok ternyata dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi 1,5 kali lebih besar ketimbang mereka yang tidak merokok, meskipun usia masih muda.

Penyebab Psikologis

Pada pria berusia di bawah 40 tahun, kondisi tubuh sehat, tidak merokok dan tidak menggunakan narkoba sangat jarang mengalami disfungsi ereksi. Kalaupun mengalami masalah tersebut penyebab paling mungkin adalah psikologis. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas ereksi seorang pria seperti kecemasan dan tidak percaya diri. Pikiran-pikiran negatif tersebut kerap dirasakan pria berusia muda saat melakukan aktifitas seks dan menyebabkan ereksi tidak bisa keras. Termasuk juga pengalaman seks yang buruk di masa lalu dan takut gagal akan membuat pria berusia muda mengalami disfungsi ereksi.

Baca juga :

Namun,Disfungsi ereksi pada pria muda dapat diobati dengan bantuan beberapa tips sederhana, yaitu:

1. Aktif secara fisik

Jika Anda kelebihan berat badan, waktu untuk melakukan beberapa latihan untuk menurunkan berta badan yang berlebihan. Lemak dalam tubuh atau berat badan yang berlebihan dapat mempengaruhi aliran darah ke penis dan menciptakan masalah ereksi. Tidak hanya itu, ini juga dapat menyebabkan kadar testosteron lebih rendah dalam tubuh Anda.

Oleh karena itu, saatnya Anda berhenti menjadi pemalas. Olahraga teratur tidak hanya akan meningkatkan aliran darah ke penis dan produksi testosteron dalam tubuh Anda, tetapi juga akan membantu membangun stamina Anda sehingga Anda dapat melakukan lebih baik di tempat tidur.

Apa yang perlu diingat adalah bahwa kesehatan Anda secara keseluruhan itu sangat penting untuk memastikan kesehatan seksual yang meningkat. Seorang pria yang sehat adalah orang yang kuat secara seksual.

2. Mengadopsi gaya hidup sehat dan menghilangkan kebiasaan buruk

Salah satu faktor yang paling penting yang perlu diperhitungkan adalah gaya hidup Anda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat :

1. Berhenti merokok
Rokok adalah salah satu penyebab paling diremehkan impotensi. Hal ini dapat mengurangi aliran darah ke penis

2. Tinggalkan mengkonsumsi Alkohol
Jika Anda menghadapi masalah dengan mendapatkan ereksi lebih keras, waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kebiasaan mengkonsumsi alkohol Anda. Alkohol meningkatkan kadar estrogen dan memiliki dampak negatif pada produksi testosteron Anda.

3. Berhenti menggunakan obat-obatan 
Berhenti menggunakan obat-obatanyang dapat memperburuk impotensi, seperti obat antidepresan dan sebagainya.

4. Melakukan diet - berhenti makan berlebihan
Makan makanan hijau dan sehat tidak hanya mengurangi lemak tubuh, tetapi juga menyediakan semua mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk fungsi seksual yang tepat.

5. Hindari tidur larut malam
Untuk mengatasi masalah impotensi, Anda harus tidur minimal 8 jam sehari. Ini akan menjaga testosteron Anda pada tingkat yang optimal.

6. Pengobatan herbal
Untuk mendorong semua usaha di atas Anda perlu melakukan sebuah pengobatan. Menggunakan pengobatan herbal adalah cara terbaik untuk menyingkirkan disfungsi ereksi dan memastikan ereksi kuat tanpa efek samping. pengobatan herbal menggunakan Vig Power Capsule  sangat tebukti efektif mengatasi masalah impotensi dan memperkkuat ereksi. Obat herbal tersebut adalah kombinasi besar tumbuhan, mineral dan nutrisi penting lainnya yang tidak hanya membantu meningkatkan aliran darah ke penis tetapi juga meningkatkan tingkat oksida nitrat dalam darah yang memungkinkan pembuluh darah untuk membuka sehingga lebih banyak darah dapat mengalir ke dalam jaringan ereksi yang mengarah ke ereksi lebih keras dan kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar